Langsung ke konten utama

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat


Penyakit asam urat kerap diderita oleh orang-orang yang sudah lanjut usia (lansia). Penyebab utamanya adalah karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat purin dan kolesterol. Meski bukan penyakit langka dan kronis, namun dampak akibat asam urat tinggi cukup mengganggu aktivitas, sehingga Anda tetap perlu mencari cara mengobati penyakit asam urat.

Asam urat dapat menyerang semua bagian tubuh, namun yang paling sering terkena efek asam urat seperti nyeri dan pegal-pegal biasanya adalah jari kaki, persendian, lutut serta pergelangan tangan dan kaki. Para pria juga lebih berpotensi terkena penyakit asam urat dibandingkan para wanita karena umumnya, wanita mengalami asam urat ketika sudah memasuki masa menopause.

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat untuk Pria dan Wanita

Air lemon
Meskipun mengandung asam, jeruk lemon mengandung senyawa alkalin yang dapat membantu menetralisir asam urat dalam tubuh. Demikian juga kandungan vitamin C di dalamnya. Mengonsumsi air jeruk lemon adalah cara menghilangkan asam urat secara efektif dan tanpa efek samping. Campurkan air perasan 1 buah lemon ke dalam segelas air hangat di pagi hari sebelum sarapan, selama beberapa minggu.

Madu hitam yang berasal dari hutan di pedalaman merupakan jenis madu yang dihasilkan oleh lebah penghisap bunga-bunga tanaman yang pahit seperti kopi, pelawan, mahoni dan sebagainya. Madu hitam mengandung senyawa alkaloid yang dapat bermanfaat sebagai cara alami mengobati asam urat dan mengurangi beberapa gejalanya seperti radang dan nyeri sendi serta pegal-pegal.

Cuka apel
Cuka apel berperan sebagai pembersih sekaligus detoksifikasi yang alami. Mengonsumsi cuka apel merupakan cara mengurangi asam urat serta dapat membantu menyeimbangkan kadar asam alkalin dalam tubuh melalui kandungan senyawa asam malatnya. Campurkan 1 sendok teh cuka apel organik ke dalam segelas air hangat lalu minumlah 2-3 kali sehari sesuai kebutuhan.

Gunakan minyak zaitun
Selain dengan tidak mengonsumsi makanan yang menjadi pantangan bagi penderita asam urat seperti kacang-kacangan, daging merah, jerohan, emping dan makanan yang mengandung zat purin dan kolesterol, gantilah minyak kelapa sawit di rumah Anda dengan minyak yang lebih sehat, seperti minyak zaitun. Minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan kaya akan vitamin E sebagai antioksidan.

Daun binahong
Daun binahong adalah salah satu tanaman untuk asam urat. Daun ini mengandung flavonoid, vitamin C, asam oleanolik, alkaloid, saponin dan minyak atsiri sehingga bisa dijadikan salah satu alternatif cara mengobati penyakit asam urat. Caranya, ambil 15 gram daun binahong lalu cuci dengan air. Rebus ke dalam air 1 liter air hingga tersisa setengahnya. Saring lalu campurkan dengan madu. Minumlah secara rutin.

Daun salam
Daun salam juga sangat efektif dijadikan cara menurunkan asam urat dengan cepat. Daun salam mengandung senyawa alkaloid, tannin, flavonoid dan minyak atsiri. Caranya mudah, siapkan 10 lembar daun salam, lalu rebus ke dalam 700 ml air mendidih. Tambahkan 1 batang serai lalu rebus hingga tersisa 200 ml air. Bagi 2 lalu minumlah ramuan tersebut selagi masih hangat, 1-2 gelas setiap harinya.

Perbanyak konsumsi air
Jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi air putih setidaknya 8 gelas per hari atau konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung air. Karena air dapat membantu menyerap kelebihan asam urat dari dalam tubuh dan mengeluarkannya dalam bentuk urine.
Demikian cara mengatasi asam urat untuk pria dan wanita. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Make Up Tutorial Makeover One Brand By Sari Endah

Make Up Tutorial Makeover One Brand By Sari Endah . Watch Make Up Tutorial Makeover One Brand By Sari Endah video for free Uploaded by Velove Annissa Taiwan. Watch time: 7:25 → Put FB Downloader Or CPA Offer Here Make Up Tutorial Makeover One Brand By Sari Endah snapshots South Indian bride.Gold Indian bridal jewelry.Temple ... Soft Halo Eye Makeup Tutorial | Anastasia Beverly Hills ... Rosie Huntington-Whiteley's #Beauty Secret - "This ... 5 Fantastic Ways To Wear Red Eyeshadow Cara Memakai Eyeliner-KOMPLIT!! | FunnyDog.TV Product of The Week - Sariayu Eyeshadow Palette - Kirei Makeup Festive Eye Make Up Tutorial

Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras

Bagi Anda yang memiliki karang pada giginya mungkin bertanya-tanya mengenai cara menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras, bagaimana cara membersihkan karang gigi sendiri , atau bisakah menggunakan perontok karang gigi , dan berbagai pertanyaan untuk membuang karang gigi tersebut. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara yang bisa dilakukan. Beberapa Cara Membuang Karang Gigi Baking Soda untuk Karang Gigi Salah satu bahan makanan yang dikenal juga dengan Sodium Bicarbonate ini seringkali digunakan untuk pengembang kue. Namun perlu diketahui juga bahwa bahan ini ternyata ampuh untuk penghilang karang gigi . Alasannya adalah karena sifat basa yang dimiliki baking soda di mana bisa membantu untuk menetralkan pembusukan asam yang ada di dalam mulut. Cara untuk menggunakannya yaitu Anda bisa mengombinasikan satu sendok teh baking soda dengan setengah sendok teh garam. Kemudian aduklah kedua bahan tersebut dalam cangkir hingga rata. Selanjutnya oleskan lah bahan ters

EDAN! Kalau Suami Sering Mencium Bagian Ini Berarti Dia Sangat Mencintaimu

HPK Dalam menjalin hubungan rumah tangga, ciuman sering dilakukan oleh suami istri untuk mengekspresikan rasa sayang kepada pasangan. Berikut ini adalah beberapa makna ciuman di bagian tertentu : 1. Ciuman di kening Hal ini dilakukan untuk menunjukkan rasa kagum dan bangga. Ciuman ci kening juga kerap dilakukan untuk pemanasan dalam aksi romantis selanjutnya. 2. Ciuman di tangan Ciuman di tangan menunjukkan rasa ketertarikan terhadap seseorang. Jika istri sering melakukan ini berarti dia sangat mencintaimu. 3. Ciuman malaikat Ini adalah ciuman dimana suami melakukannya dengan lembut dan perlahan di bagian kelopak mata sembari pasangan memegang bagian wajah dan memandang mata dengan tatapan yang sangat dalam. Berbahagialah jika suami kamu sering melakukan ini karena dia sungguh mencintaimu. Suami kamu sering melakukan ciuman yang mana ? Klik Next Untuk Membaca.. 1 2 3